7 alasan mengapa Anda harus menyewa VPS

Apakah saya perlu menyewa VPS?”

Pertanyaan itu mungkin ada di benak Anda saat ini, ya. Ini mungkin karena kunjungan toko online Anda menjadi lebih sering dan Anda ingin meningkatkan, atau Anda berencana untuk membangun situs web dengan permintaan sumber daya yang tinggi.

7 alasan mengapa Anda harus menyewa VPS

Dua syarat di atas membutuhkan paket hosting yang memenuhi syarat. Tapi benarkah Anda perlu menyewa server VPS?

7-alasan-mengapa-Anda-harus-menyewa-VPS

VPS merupakan layanan hosting yang menawarkan kualitas server yang baik dan didukung oleh beberapa keunggulan yang dibutuhkan oleh website dengan kebutuhan resource yang besar.

Dengan cara ini website Anda akan lebih stabil dan mampu menampung banyak pengunjung sekaligus.

Tapi itu bukan satu-satunya alasan kamu harus menggunakan VPS lho. Penasaran apa alasan lainnya? Mari kita lihat satu per satu di artikel ini!

7 alasan mengapa Anda harus menyewa VPS

Kami akan membahas alasan mengapa Anda harus menggunakan VPS berikut satu per satu:

Membutuhkan sumber daya berkapasitas besar
Apakah Anda ingin hosting sumber daya khusus?
Memerlukan alamat IP khusus
Membutuhkan akses penuh ke pengaturan hosting
Perlu kebebasan untuk memilih sistem operasi dan panel kontrol
Anda ingin mengelola lebih dari satu akun hosting
Apakah Anda memerlukan hosting untuk kebutuhan lain selain menjalankan situs web

Yuk, baca penjelasan lengkapnya di bawah ini!
1. Membutuhkan sumber daya berkapasitas besar

Resource atau resource hosting harus disesuaikan dengan kebutuhan website.

Misalnya Anda memiliki website toko online yang semakin ramai pengunjung. Jika hal ini tidak dibarengi dengan peningkatan resource hosting, toko online Anda akan lambat atau bahkan sulit diakses.

Kalau sudah begitu, pengunjung akan enggan untuk kembali. Anda pasti tidak menginginkannya bukan?

Ini adalah salah satu alasan utama mengapa Anda harus menyewa VPS. Hosting ini menawarkan kapasitas resource yang besar. Dengan cara ini, situs web dapat menampung lebih banyak pengunjung.

Selain itu, berkat kapasitas resource yang besar, Anda juga dapat menyimpan lebih banyak data. Hal ini penting untuk website toko online yang umumnya menyimpan banyak data transaksi, rekening pelanggan, dan foto produk.
2. Ingin hosting sumber daya khusus

Apakah kinerja situs web Anda tidak stabil? Terkadang kecepatan memuatnya bagus, tetapi terkadang lambat? Kalau begitu, website tidak bisa melayani pengunjung secara maksimal, bukan?

Untuk menghindari masalah ini, kami menyarankan Anda menggunakan hosting dengan sumber daya khusus sehingga Anda dapat memanfaatkannya sepenuhnya. Omong-omong, VPS adalah hosting yang menawarkan hal itu.

Misalnya, Anda memilih layanan VPS dengan penyimpanan 10 GB. Jadi, Anda dapat menggunakan semua sumber daya ini untuk kebutuhan situs web Anda. Berbeda dengan shared hosting, sumber daya dibagikan oleh banyak pengguna.

Jadi, untuk kualitas website yang lebih baik berkat resource yang bagus, menyewa VPS memang menjadi pilihan terbaik.

Jika Anda menginginkan kinerja yang lebih stabil, Anda dapat memilih VPS KVM Niagahoster. Layanan VPS ini memungkinkan Anda untuk menentukan alokasi sumber daya berkat teknologi virtualisasinya. Ini memungkinkan Anda mengelola sumber daya secara bebas dan menjaga stabilitas kinerja hosting.

Tertarik dengan VPS KVM? Pilih paket Anda!
Saya ingin memilih paket KVM VPS
3. Membutuhkan alamat IP khusus

Apakah Anda menjalankan kampanye pemasaran email, tetapi email Anda sering berakhir di folder spam? Pada tingkat ini upaya pemasaran Anda dalam bahaya gagal, bukan?

Yah, bisa jadi karena reputasi alamat IP atau alamat IP Anda buruk, sehingga dikirim ke folder spam dan tidak menargetkan kotak masuk email karena alasan keamanan.

Reputasi buruk IP terjadi karena Anda atau orang lain yang menggunakan IP tersebut diduga sering mengirimkan email spam. Ini dapat terjadi dengan layanan hosting bersama karena satu alamat IP digunakan oleh banyak pengguna secara bersamaan.

Dalam hal ini, menggunakan alamat IP khusus di mana Anda memiliki alamat IP pribadi bisa menjadi solusi. Karena Anda sendiri yang mengelola reputasinya.

Untungnya, semua layanan hosting VPS Niagahoster menyediakan alamat IP khusus bagi penggunanya. Anda bisa mendapatkannya di semua VPS Niagahoster. Baik VPS Cloud, VPS KVM, VPS CyberPanel, dan VPS cPanel.
4. Membutuhkan akses penuh ke pengaturan hosting

Bagi Anda yang menggunakan shared hosting, Anda mungkin merasa bahwa beberapa pengaturan utama telah diperbaiki demi stabilitas layanan.

Jadi jika Anda ingin pengaturan yang lebih fleksibel, menyewa VPS adalah kuncinya. Kemudian

LIHAT JUGA :

jasa penulis artikel