Ubah Kebiasaan, Ini 10 Rekomendasi Aplikasi Pengingat

Aplikasi Pengingat Minum yang Direkomendasikan Untuk Minum Air Lebih Teratur

Ubah Kebiasaan, Ini 10 Rekomendasi Aplikasi Pengingat

Pentingnya Menggunakan Aplikasi Pengingat untuk Minum

Karena air minum sudah menjadi bagian penting dari gaya hidup sehat, masalah lupa minum air putih menjadi sangat serius. Apalagi di masa pandemi seperti ini, orang harus banyak minum air putih. Selain menjaga kadar air dalam tubuh, minum air putih yang cukup dapat membantu membangun kesehatan dalam tubuh.

Untuk itu, aplikasi pengingat minum air putih juga penting. Dengan menggunakan aplikasi seperti ini, konsumsi air harian Anda akan terjamin dan jumlahnya terkontrol. Pengguna tidak perlu lagi merasa dilupakan karena aplikasi ini sudah terpasang di ponsel yang pastinya akan dibawa kemanapun pengguna pergi.
Rekomendasi Aplikasi

Ketika datang untuk menginstal aplikasi pengingat untuk minum, banyak pilihan akan tersedia. Banyaknya pilihan membuat bingung untuk memilih. Namun jangan khawatir, karena berikut ini akan hadir rekomendasi aplikasi yang bisa dipilih sebagai pengingat minum air putih:
1. Pelacak Air: Pengingat Air Minum

Rekomendasi pertama adalah Water Tracker: Drink Water Reminder. Aplikasi pengingat minuman ini membantu pengguna untuk mengatur kebutuhan air sehari-hari. Pengguna akan diminta untuk memasukkan berat saat ini. Setelah itu kebutuhan air harian akan ditentukan disini. Oleh karena itu, aplikasi ini juga dapat membantu program diet yang dijalankan.

Dalam aplikasi ini pengguna dapat mengetahui kebutuhan air dalam tubuh per hari. Setelah itu, aplikasi akan membantu pengguna untuk menjadi pengingat untuk minum air. Pengguna dapat memilih rentang waktu yang ditetapkan untuk pengingat. Dalam aplikasi, pengguna juga dapat memasukkan ukuran air minum setiap kali pengguna memasukkan waktu minum.
2. WaterTime Pro

Di nomor dua, ada aplikasi water time pro. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Water Time Pro membantu pengguna untuk menjadi pengingat saat waktunya minum air. Hal ini mendukung pengguna untuk minum air lebih teratur sehingga asupan cairan tubuh terpenuhi. Water Time dapat menentukan kebutuhan air harian kondisi tubuh pengguna.

Selain air putih, aplikasi ini juga memiliki informasi minuman lain yang dikonsumsi tubuh. Saat pengguna mengonsumsi minuman lain, pengguna bisa langsung memasukkannya ke dalam catatan aplikasi ini. Pengguna dapat memilih jenis minuman selain air minum. Dengan begitu, perekaman aplikasi ini akan lebih akurat.
3. Pengingat Minuman Air

Selanjutnya adalah aplikasi pengingat minum yang bernama Water Drink Reminder. Aplikasi ini membantu pengguna menentukan jumlah kebutuhan cairan harian dari berat badan pengguna. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, pengguna akan ditanya beberapa pertanyaan seperti berat badan dan kondisi tubuh yang dialami pengguna dalam kesehariannya.

Dari kondisi yang didapat, aplikasi akan menentukan kebutuhan air pengguna. Water Drink Reminder akan menyesuaikan pengingat minum sehingga pengguna dapat mencapai persyaratan minimum dalam satu hari. Dalam aplikasi tersebut juga akan disajikan grafik kemajuan pengguna dalam menjalankan program air minum reguler.
4. Pengingat Air Minum 30 Hari

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi Pengingat Air Minum 30 Hari. Aplikasi ini juga akan membantu pengguna untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan tubuh akan air minum. Setelah tarif harian ditentukan, pengguna bisa mendapatkan alarm pengingat. Alarm yang dipasang dapat disesuaikan dengan seberapa banyak pengguna biasanya minum.

Aplikasi ini menyajikan konsep yang berbeda dari aplikasi lainnya. Dalam aplikasi ini, air minum secara teratur disajikan dalam bentuk tantangan. Pengguna akan ditantang untuk konsisten melakukan ini selama 1 bulan atau 30 hari. Pengguna akan mendapatkan rekam jejak aktivitas minum air mereka selama satu bulan.
5. Pelacak Air Minum: Pengingat & Alarm Air

Di nomor lima, ada aplikasi Drink Water Tracker: Water Reminder & Alarm. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan fitur dasar pengingat air minum. Seperti aplikasi sebelumnya. Pelacak Air Minum: Pengingat & Alarm Air juga akan menanyakan berat badan dan kondisi tubuh pengguna. Dari sini Anda akan mendapatkan kebutuhan air harian Anda.

Pengguna juga dapat memasukkan ukuran gelas minum yang biasa digunakan pengguna. Jadwal pemberian air minum dapat disesuaikan dengan pola aktivitas sehari-hari pengguna. Setelah itu, aplikasi akan membantu mengatur kapan alarm akan berbunyi. Terlebih lagi, pengguna dapat mengatur aplikasi untuk tidak memberikan alarm pada waktu tertentu.
6. Pengingat Pelacak Air Harian

Pengingat Pelacak Air Harian juga merupakan aplikasi pengingat minuman air dasar. Pengguna akan diminta untuk memasukkan bobot. Aplikasi akan memberi tahu Anda berapa banyak air yang dibutuhkan pengguna dalam satu hari. Setelah itu, pengguna bisa mendapatkan custom notifikasi sesuai keseharian pengguna dari aplikasi.

Sumber :