Dipenuhi dengan kritik dari para aktivis lingkungan, inilah yang perlu Anda ketahui tentang Proyek Willow

Rate this post

Akhir-akhir ini, pengguna media sosial, khususnya aktivis lingkungan, gemar mengangkat isu penolakan terhadap Proyek Willow.

Proyek Willow adalah proposal ConocoPhillips untuk mengebor minyak dan gas di Alaska. Proyek tersebut terletak di dalam National Petroleum Reserve-Alaska, seluas 23 juta hektar yang ditetapkan sebagai cadangan minyak nasional.

Dipenuhi dengan kritik dari para aktivis lingkungan, inilah yang perlu Anda ketahui tentang Proyek Willow

Dipenuhi-dengan-kritik-dari-para-aktivis-lingkungan,-inilah-yang-perlu-Anda-ketahui-tentang-Proyek-Willow

Dikutip dari Outside Online, proyek ini diperkirakan memiliki 600 juta barel minyak dan penting bagi perekonomian Alaska. Namun, proyek ini juga menghadapi tentangan dari kelompok lingkungan yang mengkhawatirkan dampaknya terhadap iklim dan keanekaragaman hayati.
Sisa waktu -4:46
Unibots.in

Baca juga:
China hadapi sanksi AS dengan kuda, politik seluruh bangsa jadi andalan, ada apa?

Proyek Willow akan berdampak negatif terhadap lingkungan dan iklim. Menurut Laporan Dampak Lingkungan (EIS) yang diterbitkan oleh Biro Pengelolaan Lahan, proyek ini akan melepaskan setidaknya 287 juta ton karbon dioksida selama periode 30 tahun.

Proyek ini juga akan mengganggu ekosistem dan satwa liar di kawasan Arktik

, yang merupakan mata pencaharian penduduk asli Alaska.

Banyak kelompok lingkungan dan aktivis iklim menentang proyek tersebut, mendesak pemerintahan Biden untuk tidak menyetujuinya.

Baca juga:
Merayakan keberhasilan dalam memimpin pasar laptop Asia-Pasifik, ASUS optimistis tahun ini

Akankah pemerintah AS bertekad untuk melanjutkan proyek ini meskipun ditentang keras? Di sisi lain, dengan minimnya pasokan sumber energi, kebutuhan energi juga meningkat akibat konflik Ukraina-Rusia.

 

Baca Juga :

https://www.kuismedia.id
https://sajadahbusa.com