Fitur dan Aplikasi Bawaan di HP Oppo untuk Bikin Video Keren

Fitur dan aplikasi standar di HP Oppo untuk membuat video keren

fitur-dan-aplikasi-oppo

Saat ini, smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi. Elemen kamera yang disematkan bisa diandalkan dalam proses perekaman video, apalagi didukung dengan berbagai fungsi yang memberikan hasil video terbaik.

Resmi dirilis pada 18 November lalu, Oppo menghadirkan Oppo A95 yang dibekali tiga kamera belakang yakni kamera utama 48 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP.
Ketiga kamera tersebut dilengkapi dengan fungsi video stabil, yang konon menghasilkan video lebih stabil berkat dukungan electronic image stabilization (EIS) dan gyroscope.

Fungsi image stabilization ini dapat meredam getaran saat mengambil gambar atau video, sehingga kamera tetap stabil di segala kondisi.

EIS Oppo A96 dilengkapi dengan sensor yang mendeteksi setiap gerakan yang direkam atau difoto. Sensor ini mendeteksi setiap gerakan dan mengoreksinya frame demi frame sehingga video yang dihasilkan terlihat lebih tajam.

Ini memungkinkan Anda merekam video dalam kualitas 1080p atau 720p pada 30 fps (frame per detik). Kamera belakang juga menawarkan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps.

Oppo A95 Glowing warna Rainbow Silver. Foto: Dok. lawan
Perekaman video juga bisa dilakukan dengan menggunakan kamera selfie 16 MP. Kamera selfie Oppo A95 dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) yang mampu menghasilkan hasil video berkualitas tinggi.
Selain itu, Oppo juga menawarkan fungsi AI beautification untuk mendapatkan efek kecantikan kulit yang lebih presisi sesuai dengan lingkungan.

Untuk mempermudah pemrosesan rekaman video, Oppo A95 telah menyematkan aplikasi editor video standar SoLoop. Aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk membuat video hebat dalam berbagai gaya dan filter.
SoLoop memungkinkan Anda mengonversi video dan foto yang diambil menjadi klip berkualitas film yang dapat dibagikan untuk diunggah ke platform media sosial.

Sumber :