Contoh Recount Text & Terjemahannya: Manny Pacquiao

Contoh Teks Recount & Terjemahannya: Biografi Manny Pacquiao

manny-pacquiao

Contoh Teks Recount & Terjemahan: Biografi Manny Pacquiao – Baru-baru ini, siaran televisi menayangkan pertandingan tinju dunia antara Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather. Bagi para penggemar tinju di seluruh dunia, pertandingan ini sangat dinanti. Banyak fans yang mendukung petinju dunia idola mereka, baik Manny Pacquiao atau Floyd Mayweather. Apakah Anda salah satu penggemar petinju ini? Dan apakah Anda tahu profil kedua petinju itu? Berikut ini, KBI menyajikan contoh teks recount tentang biografi Manny Pacquiao.

Contoh Teks Recount: Biografi

Biografi Manny Pacquiao

Ringkasan

Lahir di Filipina pada tahun 1978, Manny Pacquiao mulai bertinju secara profesional pada usia 16 tahun. Setelah mengalahkan Chatchai Sasakul dari Thailand untuk memenangkan kejuaraan kelas terbang WBC pada tahun 1998, ia terus mengalahkan pesaing top eranya dalam perjalanan ke gelar di delapan divisi berat terpisah. Seiring dengan karir tinjunya, Pacquiao telah dua kali terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Filipina.

Masa muda

Juara tinju dunia Filipina Emmanuel Dapidran Pacquiao lahir pada 17 Desember 1978, dari orang tua Dionesia Dapiran-Pacquiao dan Rosalio Pacquiao. Ia dibesarkan di Kibawe, yang terletak di provinsi Bukidnon di Mindanao, Filipina.
Ketika masih remaja, Pacquiao meninggalkan keluarganya dan naik kapal ke Manila, Filipina, dengan harapan dapat berlatih sebagai petinju dan memulai karir di olahraga tersebut. Tidak lama kemudian, pada Januari 1995, gol-golnya mendapat daya tarik; pada usia 16, ia melangkah ke atas ring untuk pertarungan profesional pertamanya, melawan Edmund Ignacio. Pacquiao memenangkan pertarungan dalam empat ronde, dengan keputusan bulat. Kemenangan itu mendorongnya pada lari tinju yang sukses yang akan mencakup bagian yang lebih baik dari dua dekade.

Karir Tinju

Pada bulan Desember 1998, Pacquiao memenangkan pertarungan melawan Chatchai Sasakul dari Thailand, merebut gelar kelas terbang Dewan Tinju Dunia—kejuaraan besar pertamanya. Pindah ke divisi berat yang lebih tinggi, ia mencetak KO ronde keenam dari Lehlo Ledwaba pada tahun 2001 untuk merebut gelar kelas bulu junior Federasi Tinju Internasional. Dia kemudian memenangkan beberapa pertarungan profil tinggi di tahun-tahun sesudahnya, mengklaim gelar dunia dalam total delapan divisi berat yang berbeda.

Sepuluh tahun setelah kemenangannya melawan Sasakul, pada Desember 2008, Pacquiao dinobatkan sebagai pemenang delapan ronde, pertarungan kelas welter non-gelar melawan petinju Amerika terkenal Oscar De La Hoya. Pertarungan tersebut menghasilkan hampir $70 juta dari pemirsa bayar per tayang—format siaran untuk sebagian besar pertarungan Pacquiao sejak awal 2000-an.

Pacquiao kemudian melawan bintang tinju Inggris Ricky Hatton pada Mei 2009, dalam pertarungan divisi kelas welter ringan di Las Vegas. Pacquiao memenangkan pertarungan dengan KO di ronde kedua, mengambil kejuaraan kelas welter junior The Ring. Belakangan tahun itu, pada bulan November, ia mengalahkan Miguel Cotto dari Puerto Rico dalam pertarungan 12 ronde, untuk gelar kelas welter Organisasi Tinju Dunia—suatu kehormatan yang ia pertahankan pada 2010, ketika ia mengalahkan petinju Ghana Joshua Clottey dalam pertarungan 12 ronde.

Pada tanggal 9 Juni 2012, Pacquiao kalah dalam pertarungan 12 ronde dengan petinju Amerika Timothy Bradley, dalam keputusan 115-113 oleh tiga juri. Pertarungan itu sangat mengecewakan bagi penggemar tinju, karena Pacquiao telah memenangkan tujuh ronde dan Bradley lima ronde. Pertarungan, disiarkan di bayar-per-tayang, ditonton oleh ribuan penggemar di seluruh dunia. Keputusan juri memicu spekulasi luas, karena kritikus dan penggemar berpendapat bahwa Pacquiao seharusnya dinobatkan sebagai pemenang.

Pada bulan Desember itu, Pacquiao mengalami kekalahan sulit lainnya. Dia tersingkir oleh Juan Manuel Marquez di ronde keenam pertarungan kelas welter mereka di Las Vegas. Pacquiao menjelaskan kekalahannya dengan mengatakan “Saya baru saja terkena pukulan yang tidak saya lihat,” menurut New York Daily News.

Gerak kaki, kecepatan, dan pukulan cepat Pacquiao yang sempurna membuat para penggemar tinju tetap berdiri tegak. Dan senyum menawan, pesona, dan fisiknya yang terpahat hanya membantu meningkatkan daya tarik publiknya. Pada tahun 2003, ia terpilih sebagai Orang Tahun Ini Filipina atas Presiden Gloria Macapagal Arroyo. Dia juga dinobatkan sebagai “Pejuang Dekade” untuk tahun 2000-an oleh Asosiasi Penulis Tinju Amerika, di antara berbagai penghargaan lainnya.

Setelah menang atas Brandon Rios pada November 2013, Pacquiao muncul sebagai pemenang dalam pertandingan ulang April 2014 dengan Bradley untuk mendapatkan kembali gelar kelas welter WBO. Dia kemudian mencetak kemenangan ketiga berturut-turut dengan menahan Chris Algieri pada bulan November.
Pada Februari 2015, diumumkan bahwa Pacquiao akan melawan petinju Amerika Floyd Mayweather yang tak terkalahkan di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada 2 Mei 2015. Disebut sebagai “Fight of the Century,”. Meskipun berjuang dengan cedera bahu kanan, Pacquiao dengan gagah berani mengejar Mayweather tetapi tidak mampu mendaratkan banyak pukulan efektif. Dia kehilangan keputusan bulat untuk menjatuhkan rekornya menjadi 57-6-2.

Arti Biografi Manny Pacquiao

Ringkasan

Lahir di Filipina pada tahun 1978, Manny Pacquiao mulai bertinju pada usia 16 tahun. Setelah mengalahkan petinju Thailand Chatchai Sasakul untuk memenangkan kejuaraan kelas terbang WBC pada tahun 1998, ia terus mengalahkan penantang teratas di zamannya dalam perjalanan ke gelar di delapan kelas berbeda. kelas. Selain karir tinjunya, Pacquiao dua kali terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Filipina.

Masa muda

Juara dunia tinju Filipina Emmanuel Dapidran Pacquiao lahir pada 17 Desember 1978 dari orang tua Dionesia Dapidran-Pacquiao dan Rosalio Pacquiao. Ia dibesarkan di Kibawe, Bukidnon, yang berada di provinsi Bukidnon di Mindanao di Filipina.
Sebagai seorang remaja, Pacquiao meninggalkan keluarganya dan naik perahu ke Manila, Filipina, dengan harapan dapat berlatih menjadi petinju dan memulai karir di bidang olahraga. Tidak butuh waktu lama, pada Januari 1995, itu menjadi penting; Pada usia 16 ia memasuki ring untuk pertandingan profesional pertamanya melawan Edmund Ignacio. Pacquiao memenangkan pertarungan dengan suara bulat dalam empat ronde. Kemenangan itu mengantarkannya pada perjalanan tinju yang sukses yang akan berlangsung selama lebih dari dua dekade.

Karier tinju

Pada bulan Desember 1998 Pacquiao memenangkan pertarungan melawan Chatchai Sasakul dari Thailand dan memenangkan gelar kelas terbang di WBC (World Boxing Council) – kejuaraan besar pertamanya. Dia pindah ke kelas berat yang lebih tinggi dan pada tahun 2001 mencetak TKO di ronde keenam melawan Lehlo Ledwaba untuk memenangkan gelar kelas bulu junior Federasi Tinju Internasional. Pada tahun-tahun berikutnya ia memenangkan beberapa pertandingan bergengsi dan memenangkan gelar dunia di delapan kelas berat yang berbeda.

Sepuluh tahun setelah mengalahkan Sasakul pada Desember 2008, Pacquiao dinobatkan sebagai juara kontes kelas welter delapan ronde melawan petinju Amerika terkenal Oscar De La Hoya. Pertarungan tersebut menghasilkan hampir $70 juta untuk pemirsa bayar per tayang – format siaran untuk sebagian besar permainan Pacquiao sejak awal 2000-an.

Pacquiao bertarung melawan bintang tinju Inggris Ricky Hatton di kelas welter ringan di Las Vegas pada Mei 2009. Pacquiao memenangkan pertarungan dengan KO di ronde kedua untuk mengklaim The Ring Junior Welterweight Championship. Belakangan tahun itu, pada bulan November, ia mengalahkan Puerto Rico Miguel Cotto dalam 12 ronde pertempuran untuk gelar kelas welter Organisasi Tinju Dunia – suatu kehormatan yang ia pertahankan pada 2010. Ketika ia mengalahkan Joshua Clottey dari Ghana dalam 12 ronde pertempuran.

Pada tanggal 9 Juni 2012, Pacquiao kalah dalam pertarungan 12 ronde dari petenis Amerika Timothy Bradley, dengan keputusan 115-113 oleh tiga juri. Pertarungan itu tidak terduga bagi penggemar tinju, Pacquiao memenangkan tujuh ronde, Bradley lima ronde. Pertarungan, yang akan disiarkan di bayar per tayang, diikuti oleh ribuan penggemar di seluruh dunia. Keputusan hakim memicu spekulasi luas, dengan kritikus dan penggemar berpendapat bahwa Pacquiao harus disebut pemenang.

Pada bulan Desember Pacquiao mengalami kekalahan berat lainnya. Dia tersingkir oleh Juan Manuel Marquez di ronde keenam pertarungan kelas welter di Las Vegas. Pacquiao menyatakan kekalahannya dengan mengatakan, “Saya baru saja terkena apa yang tidak saya lihat,” menurut New York Daily News.

Gerak kaki, kecepatan, dan dorongan cepat Pacquiao yang sempurna membuat para penggemar tinju sibuk. Dan senyum menawan, pesona, dan sosoknya yang terpahat hanya menambah daya tarik publiknya. Pada tahun 2003 ia terpilih sebagai Person of the Year of the Philippines di hadapan Presiden Gloria Macapagal Arroyo. Pada tahun 2000-an ia dinobatkan sebagai “Pejuang Dekade” oleh Asosiasi Penulis Tinju Amerika, antara lain.

Setelah mengalahkan Brandon Rios pada November 2013, Pacquiao muncul sebagai pemenang pada April 2014, pertandingan ulang dengan Bradley untuk mendapatkan kembali gelar kelas welter WBO. Dia kemudian mencetak kemenangan ketiga berturut-turut dengan menahan Chris Algieri pada bulan November.

Pada Februari 2015, diumumkan bahwa Pacquiao akan melawan petinju Amerika yang tak terkalahkan Floyd Mayweather pada 2 Mei 2015 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, yang dengan gagah berani berani kalah dari Mayweather karena ia tidak mampu memenangkan banyak pukulan efektif darat. Dia kehilangan keputusan bulat untuk menurunkan rekornya menjadi 57-6-2.

Ini adalah contoh Teks Recount & terjemahannya: Biografi Manny Pacquiao. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan dapat meningkatkan pengetahuan Anda saat belajar bahasa Inggris. Lihat juga Teks Recount: Definisi, Tujuan, Struktur Umum, dan Contoh Lengkap. Terimakasih banyak

Sumber :