Cara mengubah tema di Windows 10

Cara mengubah tema di Windows 10

Terkadang kita bosan dengan tema Windows 10 yang sama. Untuk mengatasi kebosanan tersebut, kita bisa menggantinya dengan tema lain untuk menciptakan suasana baru.

Cara-mengubah-tema-di-Windows-10

Untungnya, mengubah tema di Windows 10 sangat mudah. Ada banyak tema cantik yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Kita bisa mendownload theme langsung dari Microsoft Store secara gratis tanpa harus mendownload file lainnya. Metode ini lebih sederhana dan memiliki risiko kesalahan yang minimal.

Cara mengubah tema di Windows 10

1. Akses menu Personalize

Pertama kita masuk ke menu personalisasi. Cara tercepat adalah dengan mengklik kanan area kosong di desktop, lalu pilih Personalize.
Untuk mengubah tema Windows 10 1

2. Klik menu Tema

Kemudian klik Tema untuk masuk ke pengaturan tema di Windows 10.
Cara mengubah tema Windows 10 2

3. Di Microsoft Store, klik Get More Topics

Klik opsi ini untuk menginstal tema baru dari Microsoft Store:
Cara mengubah tema Windows 10 3

4. Pilih tema yang Anda inginkan dan klik Dapatkan untuk menginstalnya

Kita akan dibawa ke jendela Microsoft Store yang memiliki banyak sekali tema gratis yang bisa kita instal. Pilih tema yang Anda inginkan dan klik Dapatkan untuk menginstalnya di Windows 10.
Cara mengubah tema Windows 10 4

5. Kembali ke menu Tema dan ubah tema yang baru saja Anda instal

Setelah tema berhasil diunduh dari Microsoft Store, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkannya dari menu Tema. Selesai
Cara mengubah tema khusus di Windows 10

Jika Anda tidak dapat menemukan tema yang sesuai dengan selera Anda di Microsoft Store, kami dapat menggunakan tema khusus yang tersedia secara gratis di web. Kita dapat menggunakan tema khusus untuk mengubah tampilan dan nuansa umum Windows 10 dengan lebih leluasa.

Dengan custom theme, kita bisa mengubah tampilan dan nuansa Windows 10 seperti macOS, Ubuntu, Android atau mengembalikan tampilan dan nuansa Windows 7.

Namun sebelum memasang tema kustom, pastikan terlebih dahulu bahwa laptop Anda melebihi spesifikasi minimum untuk Windows 10. Jika biasa-biasa saja, sistem bisa menjadi lamban.

Untuk menginstal tema khusus di Windows 10 kita membutuhkan aplikasi bernama UxStyle. Aplikasi ini bertindak sebagai patcher sehingga kita dapat menginstal tema non-Microsoft Store di Windows 10.

Pertama instal UxStyle
>> Unduh UxStyle <<

Setelah menginstal UxStyle, restart komputer.

Kemudian unduh desain khusus yang Anda inginkan. Anda dapat melihat tema Windows 10 keren di situs web seperti deviantart. Ada banyak koleksi tema Windows 10 yang tersedia secara gratis.

 

Lihat Juga :