Ringkasan Cerita Novel ‘Maryamah Karpov’

Ringkasan novel ‘Maryamah Karpov’ dalam bahasa Inggris dan artinya

novel-maryamah-karpov

Halo sahabat KBI, pada kesempatan kali ini admin ingin menjelaskan tentang rangkuman novel dalam bahasa inggris kepada sahabat KBI. Sahabat KBI pernah membaca novel berbahasa Inggris? Atau mungkin novel dalam bahasa Indonesia? Kalau iya, novel apa saja yang pernah dibaca teman KBI?

Mungkin teman-teman KBI ada yang membaca novel tentang cerita romantis, cerita motivasi, dan lain sebagainya bukan? Nah kali ini admin ingin membahas sebuah cerita dalam bahasa inggris tentang kisah novel Maryamah Karpov.

Novel karya penulis legendaris Andria Hirata laris manis di pasaran dan menjadi trilogi karya Laskar Pelangi. Buku atau novel tersebut sudah beredar di pasaran sejak 28 November 2008 dan masih banyak peminatnya hingga saat ini.

bagaimana ceritanya? lihat ini guys

maryamah karpov
Pada novel Maryamah Karpov bercerita tentang ikal lulusan Universitas Sorbonne, Farewell Party di Prancis juga ikal di Belitong saat itu. Setibanya di Belitong, meringkuk di bus dan bertemu lagi dengan orang-orang yang pernah membantunya dan Arai, mis. Bang Zaitun. Kemudian di cerita selanjutnya ada ikal dua lantai di lingkungannya. Dan setibanya dokter gigi Belitong akan dari Jakarta. Kisah selanjutnya menceritakan tentang tradisi-tradisi yang diingat kembali oleh masyarakat Belitong (Melayu sawang, ein Besarung, Khek, Hokian, dll). Juga menceritakan kisah Arai yang akhirnya menikah dengan Zakiah Nurmala. Diceritakan juga kisah ikal dan sakit gigi, yakni saat bos Kampung memaksa Ketua Karmun ke dokter gigi dari Jakarta baru-baru ini.

Temukan Ling. Awalnya ini diceritakan di Dibuku bahwa ada beberapa orang yang ditemukan tewas di tengah laut. Dan kemungkinan mereka adalah salah satu kunci untuk menemukan A Ling karena mereka masih menghubungkan keluarga dengan A Ling. Kemudian Curls memutuskan untuk membuat perahu untuk berlayar mencari ling yang kemungkinan hilang di gugusan pulau dan bebatuan. Locken selalu berkumpul kembali dengan teman-teman Laskar Pelangi, termasuk teman-teman Societeit de Limpai. Ikal bersatu kembali dengan garis lintang, Mahar, Samson, One, Sahara, Trapani, Aaron, A Kiong, Flo, juga daun bawang.

Dengan bantuan teman-temannya – apalagi luas dan mas kawinnya, yang membantu kapal-kapal Curl yang lebih ketat menyelesaikan kapal tepat waktu. Pada saat membuat perahu, Ikal juga belajar memainkan biola Nurmi, yaitu anak-anak Mak Cik Maryamah. Akhirnya setiap perahu diberi nama mimpi – mimpi garis lintang. Curls, Mahar, Chung Fa dan Kalimut masing-masing berlayar. Mereka pertama kali bertemu Tula Bayan Tuk, siapa tahu A Ling memanggil Tula Bayan. Mereka juga bertemu seseorang bernama Dayang Kaw, yang mengatakan bahwa A Ling mungkin berada di atas batu dan dipegang oleh seorang bajak laut bernama Tambok. Akhirnya, A Ling ditemukan di Rocks dan mereka akhirnya bisa pulang. Begitu sampai di Belitong, ikal terpaksa ke dokter gigi lagi dan ikal diinginkan. Tetapi ada orang yang bertaruh bahwa rambut ikal tidak akan pernah ke dokter gigi. Di akhir cerita, Ringlets meminta izin ayahnya untuk melamar A Ling tapi…tidak diperbolehkan…

maryamah karpov

Dalam novel tersebut, Maryamah Karpov menceritakan kisah Ikal, lulusan Universitas Sorbonne, tentang pesta perpisahannya di Prancis dan kedatangan Ikal di Belitong. Sesampainya di Belitong, Ikal naik bus dan bertemu kembali dengan orang yang telah membantunya dan Arai, Bang Zaitun. Kemudian di cerita selanjutnya ada cerita tentang menyapa Ikal di kampungnya. Dan akan ada dokter gigi Jakarta di Belitong. Di cerita selanjutnya tradisi Belitong (Melayu, Sawang, Besarung, Khek, Hokian, dll) Jangan Diingat Lagi). Ini juga menceritakan kisah Arai yang akhirnya menikah dengan Zakiah Nurmala. Juga menceritakan kisah Ikal yang sakit gigi dan kemudian diperintahkan dan dipaksa oleh kepala desa, Ketua Karmun, untuk pergi ke dokter gigi baru di Jakarta.

Pencarian ling. Awalnya diceritakan dalam buku ini, ada beberapa orang yang ditemukan tewas di tengah laut. Dan kemungkinan besar mereka adalah salah satu kunci pencarian A Ling karena masih berhubungan dengan keluarga A Ling. Kemudian Ikal memutuskan untuk membangun perahu untuk berlayar mencari A Ling, yang mungkin telah hilang di Kepulauan Batuan. Ikal juga bertemu dengan teman-teman Laskar Pelangi dan teman-teman Societeit de Limpai. Ikal bersatu dengan Lintang, Mahar, Samson, Syahdan, Sahara, Trapani, Harun, A Kiong, Flo dan Kucai.

Dengan bantuan teman-temannya terutama Lintang dan Mahar yang banyak membantu Ikal dalam pembuatan kapal, Ikal dapat membangun kapal tepat waktu. Selama masa pembuatan perahu, Ikal juga belajar bermain biola, putri Nurmi, Mak Cik Maryamah. Akhirnya perahu itu selesai dibuat dan diberi nama Mimpi Lintang. Ikal, Mahar, Chung Fa dan Kalimut juga berlayar. Mereka pertama kali bertemu Tuk Bayan Tula dalam kasus A Ling ditawan oleh Tuk Bayan Tula. Mereka juga bertemu seseorang bernama Dayang Kaw, yang memberitahu mereka bahwa A Ling mungkin berada di Batuan dan ditawan oleh seorang lanun bernama Tambok. Akhirnya, A Ling ditemukan di Batuan dan mereka akhirnya bisa pulang. Sesampai di Belitong, Ikal harus ke dokter gigi lagi dan Ikal setuju. Kalaupun ada yang bertaruh Ikal tidak akan pernah ke dokter gigi. Di akhir cerita, Ikal meminta izin kepada ayahnya untuk melamar A Ling, tapi…tidak diperbolehkan…

Semoga bermanfaat untuk sahabat KBI semua
Jangan menyerah belajar bahasa Inggris!

Sumber :