Lanjutkan Perjuangan Seventeen, Ifan Seventeen Rambahi

Lanjutkan Perjuangan Seventeen, Ifan Seventeen Masuk Dunia NFT

Lanjutkan Perjuangan Seventeen, Ifan Seventeen Rambahi

Revolusi 4.0 yang cepat mengikuti pandemi Covid-19. Berbagai platform baru bermunculan, salah satunya NFT. Tokoh yang kemudian bergabung dengan NFT adalah Ifan Seventeen. Maraknya istilah NFT di Indonesia membantu Ifan Seventeen membuat gebrakan besar di industri musik Indonesia.

Setelah melakukan riset, Ifan meyakini era NFT akan menjadi sesuatu yang besar, khususnya bagi musik Indonesia. Dia juga memutuskan untuk memasarkan lagu-lagunya di laut lepas.

Bagi Ifan, ini merupakan wujud melanjutkan perjuangan teman-temannya dari Band Seventeen yang tewas saat tsunami 2018. Ia juga berkolaborasi dengan KunciCoin, salah satu proyek crypto dari Indonesia dengan pertumbuhan komunitas yang besar.

1. Sesuatu yang lain

Ifan Seventeen melanjutkan perjuangan Seventeen (Sumber: instagram.com/ifanseventeen)
KunciCoin memiliki beberapa utilitas menarik seperti Virtual Reality, Crypto Mining, Crypto Exchange, Games dan banyak lagi. Di tengah perbincangan di dunia media, KunciCoin berhasil menarik perhatian banyak investor dan trader kripto. KunciCoin adalah salah satu proyek crypto terkuat dari Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi musik Indonesia, khususnya Ifan Seventeen, yang lagu-lagunya menurut saya akan berbeda saat kami pasarkan di Opensea,” kata Julius, pemilik KunciCoin, baru-baru ini.

2. Harapan baru

“Saya berharap ini menjadi harapan baru bagi musisi Indonesia, sesuatu yang musisi Indonesia akan berkembang di masa depan, yang layak diterima oleh teman-teman musisi saya,” tambah Ifan.

Lagu karya Ifan Seventeen ini rencananya akan dipasarkan di Opensea pada 14 April 2022 mendatang. Semoga langkah yang dilakukan Ifan Seventeen ini bisa menjadi motivasi bagi para musisi di Indonesia untuk terus berkarya.

Sumber :