Persaingan Ponsel 5G Makin Seru, Samsung Luncurkan A22

Persaingan Ponsel 5G Semakin Seru, Samsung Luncurkan A22 5G

persaingan-ponsel-5g

Persaingan pasar smartphone 5G atau smartphone di Tanah Air nampaknya semakin seru. Setelah fase komersialisasi 5G diumumkan oleh Telekomsel, banyak brand smartphone mulai meluncurkan ponsel 5G dengan kisaran harga yang lebih murah setelah Indosat Ooredoo.

Seperti diketahui, ponsel 5G selama ini berada di segmen teratas dengan kisaran harga biasanya di atas Rp 7 jutaan. Namun kini ponsel 5G dibawa ke level yang lebih terjangkau dengan yang terbaru dari Samsung, A22 5G.

Samsung Galaxy A22 5G ditawarkan hanya dengan Rp 3 jutaan. Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan pihaknya ingin terus berupaya agar inovasi-inovasi berarti yang dihadirkan Samsung dapat dinikmati oleh semua kalangan.

“Samsung Galaxy A22 5G hadir untuk siapa saja yang ingin mengadopsi gaya hidup 5G dengan harga yang terjangkau,” ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya.

Berbicara tentang spesifikasi: Samsung Galaxy A22 5G dilengkapi dengan tampilan yang kuat di bagian depan. Layar 6,6 inci Samsung Galaxy A22 5G mampu menghasilkan resolusi FHD Plus dengan refresh rate hingga 90 Hz.

Di dalam, performa 5G Samsung Galaxy A22 didukung oleh chipset prosesor MediaTek Dimensity 700. Performa chipset tersebut dipadukan dengan memori RAM 6 GB dan penyimpanan internal atau ROM 128 GB serta dapat diperluas dengan MicroSD yang mendukung hingga 1TB.

Untuk keperluan fotografi, raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korea Selatan) ini menyematkan tiga kamera utama untuk Galaxy A22 5G. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP yang disandingkan dengan lensa ultra wide angle 5 MP dengan radius perekaman hingga 155 derajat dan kedalaman 2 MP.

Kamera 8 MP tersedia untuk kebutuhan selfie. Berbagai fitur tambahan seperti Live AR Sticker, Stamp dan custom filter disertakan yang membuat konten Instagram Story dan TikTok semakin seru. Samsung Galaxy A22 5G lainnya adalah baterai 5.000 mAh yang besar. Baterainya didukung dengan pengisian cepat atau fast charging 15W. (*)

Sumber :