Tak Lagi Pelit, IPhone 14 Versi Dasar Dilaporkan Bakal

Tidak pelit lagi, versi dasar iPhone 14 dikabarkan akan mengemas RAM 6GB

Tak Lagi Pelit, IPhone 14 Versi Dasar Dilaporkan Bakal

Apple memang sering “pelit” dengan memori smartphone mereka, yakni iPhone. Selama Apple merilis iPhone, tidak pernah mengungkapkan detail nomor RAM yang disematkan dalam presentasi produknya. Seringkali besaran RAM pada iPhone diketahui saat ponsel sudah sampai di tangan konsumen. Yang terungkap adalah ROM atau nomor memori internal.

Kabar terbaru dari iPhone mendatang adalah iPhone 14. Sebuah laporan mengungkapkan bahwa Apple tidak lagi “pelit” dalam hal RAM. Versi paling dasar atau termurah dilaporkan akan mengemas RAM 6GB.

Menurut laporan TrendForce, iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max semuanya akan dimulai dengan versi penyimpanan terendah, dimulai dengan RAM 6GB.
Baca juga:
Paten baru untuk Apple Watch muncul, dikatakan memiliki fitur unik

Ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa model Pro akan menampilkan RAM LPDDR5 yang lebih cepat dan lebih hemat energi. iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan memiliki RAM LPDDR4X yang lebih panjang.

Bagi yang belum tahu, hanya model Pro kelas atas di seri iPhone 13 yang memiliki RAM LPDDR4X 6GB. Sementara model dasar dan mini hadir dengan RAM LPDDR4X 4GB.

Jika laporannya benar, iPhone dasar dan iPhone 14 Max baru akan memiliki penyimpanan LPDDR4X 6GB yang jauh lebih kuat. Analis terkenal Ming-Chi Kuo juga sebelumnya berbagi informasi serupa. Laporan baru juga menambahkan bahwa iPhone 14 Pro juga dapat diluncurkan dengan penyimpanan internal 256GB. Ini lebih dari seri dasar iPhone 13 Pro 128GB.
Baca juga:
Apple memperkenalkan iOS 16 di WWDC 2022, pembaruan sistem operasi iPhone terbesar

Meski berdasarkan grafik yang dibagikan dalam laporan, kapasitas penyimpanan masih tercatat sebagai TDB. Dengan kata lain, kapasitas penyimpanan dasar masih belum pasti. Namun, perhatikan bahwa ini masih hanya laporan yang belum dikonfirmasi.

Sumber :