Telkom Minta Maaf: Internet IndiHome – Telkomsel Mulai Pulih

Telekom meminta maaf: IndiHome Internet – Telekom mulai pulih setelah kegagalan

telkom-minta-maaf

Beberapa pengguna IndiHome dan Telekomsel masih mengeluhkan penurunan kualitas internet sejak Senin (20/9). Telekom mengatakan bahwa layanan Internetnya pulih setelah kegagalan pada hari Minggu (19 September).

IndiHome dan Telekomsel masih menjadi dua buzzword yang menjadi trending topic di Twitter. Pukul 10.00 WIB, masing-masing 85,4 ribu dan 36 ribu tweet disebutkan.

Pengguna yang menggunakan kata kunci IndiHome dan Telecomsel umumnya mengeluhkan kualitas internet yang masih bermasalah. Menurut situs pemantau Down Detector, laporan internet dari IndiHome dan Telekomsel sebenarnya kembali meningkat sejak Senin (20 September), pukul 06.00 WIB.

Telekom mengatakan layanan internet mulai pulih
CoilTECH meminta jawaban Telekom tentang masalah ini. Induk IndiHome dan Telekomsel mengatakan layanan internet broadband darat dan seluler mulai pulih secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia.

“Sejak gangguan terjadi tadi malam, kami langsung mengalihkan trafik ke Batam sebagai jalur komunikasi alternatif, antara lain memperluas kapasitas beberapa koneksi di Indonesia, seperti dari Papua, Kalimantan dan Jawa, serta optimalisasi international gateway di Manado. hanya satu agar layanan bisa kembali normal dan pelanggan bisa menggunakannya seperti biasa,” kata Pujo Pramono, Vice President Corporate Communication Telecom, dalam keterangan resminya, Senin (20/9).

Penurunan kualitas internet IndiHome dan Telkomsel sendiri disebabkan oleh tidak berfungsinya sistem komunikasi kabel bawah laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) untuk seksi Batam – Pontianak pada Minggu (19/9) dari sekitar pukul. Gangguan tersebut ditemukan berasal dari titik sekitar 1,5 km di lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut.

“Seperti yang kami ketahui titik kegagalannya, kami segera menyiapkan tindakan perbaikan agar infrastruktur dapat berfungsi normal secepat mungkin,” jelas Pujo.

Selain itu, Pujo berterima kasih kepada pelanggan atas dukungan dan kepercayaan yang telah mereka tunjukkan pada layanan TelekomGroup. “Telkom berkomitmen untuk menyediakan akses konektivitas terbaik di seluruh Indonesia untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik kepada seluruh pelanggan.”

Pada hari Minggu (19 September), Ahmad Reza, SVP Corporate Communication & Investor Relations Telekom, meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan di daerah dengan gangguan internet. “Semoga kerusakan tersebut dapat diperbaiki dan layanan TelekomGroup dapat segera normal kembali.”

Sumber :